Blog image

Gunakan Layanan Inbound Call Center untuk Optimalkan Bisnis

Retail & Ecommerce

Layanan inbound call center jika diterapkan dengan tepat akan berdampak pada bisnis Anda. Tidak sekedar menciptakan selling melainkan juga branding untuk pertumbuhan dan loyalitas merek.

Aktivasi inbound call center dapat dilakukan di berbagai industri seperti: teknologi, perbankan, e-commerce, kesehatan, pariwisata, hotel, dan keuangan. Dengan menggunakan inbound call center maka kita mampu mengelola peluang lebih cepat dan tentunya meningkatkan omset dan pertumbuhan bisnis Anda. Tidak sekedar omset melainkan kepuasan pelanggan pun akan meningkat seiring dengan interaksi yang dibangun antara agen (perusahaan) dan pelanggan. Lalu, apa dan bagaimana inbound call center berdampak pada bisnis Anda? Berikut detailnya:

Inbound call center

Layanan ini fokus pada menerima panggilan masuk dari pelanggan ke perusahaan. Pelanggan biasanya membutuhkan informasi, info promo, pertanyaan, komplain atau membutuhkan solusi terkait layanan atau produk yang mereka gunakan. Layanan ini ditangani oleh agen call center yang sudah berpengalaman baik dari segi sistem maupun pengetahuan atau produk/jasa yang perusahaan sediakan

Manfaat layanan inbound call center untuk bisnis Anda:

  1. Meningkatkan pengalaman pelanggan
  2. Meningkatkan penjualan secara direct maupun cross – selling
  3. Meningkatkan loyalitas pelanggan
  4. Meningkatkan branding bisnis Anda
  5. Dapat melakukan inovasi terkait layanan atau produk berdasarkan data yang masuk
  6. Memudahkan untuk menganalisa data

Teknologi apa saja yang mendukung inbound call center agar berjalan optimal:

  1. Automatic call distributor (ACD). Teknologi ini memungkinkan sistem untuk mendistribusikan panggilan dan meneruskannya pada agen yang sesuai dengan skill spesialisasinya
  2. Interactive voice response (IVR)
  3. Customer Relationship management (CRM)
  4. Analisa dan tools untuk reporting. Analisa ini sangat penting untuk mengetahui trend, data penjualan, data telepon masuk, behavior dari pelanggan ketika melakukan panggilan. Semakin data lengkap maka semakin mudah untuk mengambil kesimpulan dan memutuskan strategi terbaik.

Salah satu provider yang menyediakan layanan inbound call center adalah CallON.id. CallON.id dibawah PT Solusi Tiga Selaras yang memiliki spesialisasi pada call center, customer service, help desk dan contact center memberikan layanan alih daya atau outsourcing untuk call center Anda.

Jadi, Anda tidak perlu menyiapkan semua hal dari A-Z untuk mendapatkan layanan call center yang berkualitas. Berikut adalah kelebihan CallON.id:

  1. Menyediakan layanan inbound seperti: contact center, customer support, help desk, inbound sales
  2. Menggunakan teknologi modern. Dengan menggunakan artificial intelligence (AI) seperti chatbot/voicebot
  3. Personalisasi layanan sehingga pelanggan dapat berinteraksi dengan perusahaan melalui agen yang sudah terlatih
  4. Fleksibel dalam lingkup pekerjaan dan budget yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan pertumbuhan perusahaan. Perusahaan hanya akan membayar atas sistem yang digunakan dan dibutuhkan
  5. Ditangani oleh tim ahli yang sudah berpengalaman sehingga akan mudah ketika transfer knowledge
  6. Tidak perlu hire lagi jasa maintenance karena semua sudah ditangani oleh CallON.id
  7. Dipercaya oleh berbagai industri baik ritel, perbankan, keuangan, kesehatan dll. Beberapa klien CallON.id yang puas akan layanannya seperti: Maybank, Binus, Eiger, Majoo dll

Dengan dukungan teknologi AI (Artificial Intelligence) maka inbound call center tidak hanya satu arah melainkan menciptakan pengalaman dan efisiensi pada proses yang berjalan. Untuk informasi detail hubungi tim CallON.id di (021) 5021 1001 atau via email di [email protected]

Pastikan memilih CallON.id untuk kebutuhan inbound call center Anda, tidak sekedar meningkatkan penjualan melainkan memberikan pelayanan terbaik ke pelanggan.

Tentang CallON

CallON adalah spesialis dalam layanan Pengalaman Pelanggan dan Pusat Kontak, menawarkan posisi paruh waktu dan penuh waktu yang berasal dari Mitra Korporat terverifikasi. Kandidat yang memenuhi syarat akan dihubungi oleh CallON untuk tahap evaluasi lebih lanjut. Memprioritaskan kepuasan pelanggan dengan menangani pertanyaan dan masalah dengan cepat menggunakan teknologi canggih dan keahlian profesional.

Person Tentang CallON